Senin, 13 Maret 2017

Tanda Cinta

Kita sering tidak menyadari, jika seseorang mencintai kita, tidak sekonyong-konyong ia mesti berkata secara langsung, aku mencintaimu... karena jika dengan kata semuanya cukup, tak ada kisah pengorbanan atau pembuktian, semua selesai satu ucapan...

Aku pernah menulikan sebuah status, bahwa kebun dibeli dengan uang bukan dengan kata....

Saat kita berpikir lebih dalam, tentang tanda cinta seorang ibu pada anaknya, ia mungkin ridho menghabiskan waktu malam untuk kurang tidur demi menjaga anaknya.

Termasuk tanda cinta Allah pada hambanya, yang tersirat... ya Allah menyampaikannya melalui tanda-tanda, yang salah satu tandanya ialah dikirimnya nikmat yang banyak untuk diri kita, termasuk diutusnya ibu dan ayah untuk masing-masing orang.

Lalu mengapa ada doa yang tak terkabul?
Apakah Allah tidak sayang?

Anakku, doa yang baik akan sellau dikabul kok. Tapi Allah lebih tahu diri kita, dan Allah menginginkan yang terbaik untuk diri kita. Misal seseorang berdoa agar ia dijadikan kaya, tetapi Allah menahan rezekinya, ibarat seorang anak meminta (berdoa) permen yang banyak, tapi orang tuanya gak nagsih, kita tanya.... kok gak dikasih, kenapa? Karena orang tuanya tahu yang terbaik untuk anak tsb, jika di kasih permen banyak giginya bisa rusak, karena anaknya suka malas gosok gigi.

Bayangkan jika di kasih permen banyak sesuai doa/permintaannya, apa yang akan terjadi? Bisa dipastikan giginya rusak.

Begitulah anakku sayang, Allah tahu apa yang kita tak tahu... termasuk urusanmu yag satu ini. Saat engkau merintih di sepertiga malam, meminta satuu dua hal tentang yang engkau resahkan...tapi Allah beri jawaban lain yang engkau merasa berat dengan itu... ah anakku, berlapang dada lah. Itu semua karena Allah tahu siapa kita, kapasitas kita, dan yang terbaik untuk kita, dunia----akhirat. Jadi, tegarlah, dan terimalah...

Tanda cinta itu adalah jelas, ia ingin mengabulkan doa-doamu secara sempurna, tapi semua butuh waktu.... bersabarlah.
Bukankah engkau menginginkan perdamaian dari 3 sungai yang masing-masing alirannya deras?
Bagaimana bisa terjadi kedamaianan di antara tiga sungai itu jika engkau sendiri bergejolak, nikmatilah harimu dengan baik, semakin dekatkan diri pada Allah, jangan menyerah.

Engkau baca, tanda cinta dari Nya, segala puji untuk Allah Yang Maha Agung, yang dzatnya tiada tercela, tiada satu pun yang sepadan dengan kesempurnaan sifatnya, kepadaNya berhimpun segala kebaikan, semoga Allah memuliakan Rasulullah saw, dan menjadikannya Nabi yang dibangkitkan dalam keadaan terhomat sesuai janjiNya.

Allahumma sholi `ala Muhammad wa `ala aalii Muhammad...

Semoga dengan perpisahan ini adalah tanda cinta kita pada Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar